Thursday, January 19, 2017

Cara Unroot Android Samsung Galaxy Young GT S5360

Cara Unroot Android Samsung Galaxy Young GT S5360


Cara Unroot Android Samsung Galaxy Young GT-S5360. Saat sudah bosan dengan root atau otak atik sistem Android dan ingin Unroot Android Samsung Galaxy Young GT-S5360 seperti sedia kala, kita butuh mengembalikan lagi Samsung Galaxy Young GT-S5360 kembali ke setelan pabrik. Dengan demikian anda perlu tahu ara Unroot Android Samsung Galaxy Young GT-S5360 yang akan dijalankan.

Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360  perlu dilakukan saat kita sudah tidak memerlukan lagi root yang dijalankan sebelumnya, karena apa, agar kembali ke sistem aslinya dan jika suatu saat akan dijual atau rusak maka garansi masih bisa dipakai dan mungkin juga akan lebih awet jika tanpa root dan juga telah direset.

Jika bicara soal keamanan kondisi unroot atau mengembalikan Android seperti semula akan lebih baik dan ancaman viruspun bisa berkurang dibanding dengan yang di root. Muncul malware yang sebenarnya tidak kita perlukan juga akan memberatkan sistem android. Itulah kekurangan root yang didapat.

Cara Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360

Pastikan kondisi baterai masih banyak agar lebih aman.

Silakan Download file unroot disini

Tidak usah di ekstrak, tetapi langsung pindahkan ke SD Card dan jangan ditaruh di dalam folder tapi langsung diluar saja/paling depan.

Matikan Samsung Galaxy Young GT-S5360.

Selanjutnya tekan tombol home + power + volume up secara bersamaan sampai muncul tulisan samsung galaxy young di layar, (cara ini untuk masuk ke recovery mode).
   
Setelah masuk ke recovery mode, lalu pilih Apply update from sdcard dan  carilah file unroot yang telah anda download tadi (gunakan tombol Home untuk memilih, Volume Up dan Volume Down)

Silakan tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai lalu pilih Reboot system now.

Sekarang anda cek apakah aplikasi superuser sudah hilang atau belum. Jika superuser sudah hilang itu artinya anda berhasil melakukan Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360. Nah, semoga anda sukses dan selamat sudah berhasil Unroot Samsung Galaxy Young GT-S5360.

Go to link Download