Sunday, May 21, 2017

Cara Instal Link2disk Pada Android

Cara Instal Link2disk Pada Android


Cara Instal Link2disk Pada Android. Link2disk digunakan untuk memindahkan Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card, dengan Link2disk. Bagi pengguna android dengan memory internal yang masil kecil, langkah memindah aplikasi android ke eksternal memory mungkin menjadi alasan. Kita bisa mencoba trik cara memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card dengan Link2disk.

Cara Instal Link2disk Pada Android. Sebelum anda memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card, yang patut kita perhatikan adalah, jika smartphone anda memiliki internal memory dengan kapasitas yang besar, sebenarnya langkah memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card tidak diperlukan lagi, karena kemampuan internal memory-nya sudah sangat memungkinkan. Memori internal 2GB sebenarnya sudah cukup.

Cara Instal Link2disk Pada Android. Pada dasarnya jika kita memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card dari segi performa kurang menguntungkan, ini dikarenakan kecepatan memori eksternal itu terbatas dari berapa class memori eksternal yang ada. Meskipun kapasitas memori eksternal besar dan memiliki kecepatan terbaik masih tidak bisa menandingi kinerja memori internal tersebut.

Kembali ke pokok bahasan cara memindah aplikasi Android ke eksternal (SDCard), dan untuk trik kali ini kita akan menggunakan aplikasi Link2disk. Kita akan jelaskan cara menginstal Link2SD untuk memindah aplikasi Android ke SDCard anda, caranya seperti berikut.

Syarat yang diperlukan :

1. Android sudah dalam kondisi di root. Memori SDCard minimal 4GB (karena akan dipartisi ulang), dengan teori 3.5GB untuk data dan 500MB untuk aplikasi.

2. Silakan buat partisi baru, anda bisa lihat disini cara membuat partisi SDcard untuk Link2disk. Fungsi partisi ini adalah yang pertama untuk menyimpan data (Primary / Fat32), dan partisi kedua untuk menaruh aplikasi yang dikelola oleh Link2sd (Primary / Fat32).

3. Setelah partisi SDCard selesai, Unduh gratis Link2SD atau di Google Play.

4. Silakan install Link2SD, lalu Jalankan Link2SD.

5. Pada saat Link2SD dibuka, muncul beberapa pilihan; anda pilih saja jenis system Fat32 / Fat16.



6. Jika sukses akan muncul perintah Restart your phone - Mount script created, please restart your phone to mount the second partitionÉ. Instalasi Link2SD sudah berhasil.

Ya, cara diatas merupakan langkah awal dan baru proses instalasi Link2disk. Untuk cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard silakan baca dibawah ini.

cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard.

Karena anda sudah berhasil menginstal Link2disk sebagai senjata untuk memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard kita akan menuju langberikutnya. Silakan anda baca di cara memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal SDCard diatas, terima-kasih.

Go to link Download